Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth - Apa yang biasanya Anda kirim melalui bluetooth pada smartphone? Foto? Lagu? Atau Dokumen? Apakah Anda tahu dan pernahkah Anda menggunakan bluetooth untuk mengirim sebuah aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone? Kalau Anda belum tahu dan ingin mengetahui caranya, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Karena kali ini, akan dibahas mengenai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang sangat mudah dan cepat. Ini dia caranya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

1. Mengirim Aplikasi Lewat Share It
Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Share It. Cara mengirim aplikasi lewat Share It juga ternyata sangatlah mudah. Pertama, pastikan kedua smartphone yang akan digunakan, yaitu smartphone pengirim aplikasi dan smartphone penerima aplikasi harus terlebih dahulu menginstal aplikasi ShareIt di masing-masing smartphone. Untuk langkahnya, silahkan Anda ikuti cara berikut.
  • Pilih Send.
  • Pilih aplikasi yang mau dikirim. Disini Anda bisa memilih aplikasi lebih dari satu. Setelah itu, silahkan pilih Next.
  • Tunggu beberapa saat sampai smartphone yang Anda gunakan mendeteksi perangkat yang mau menerima aplikasi. Kalau perangkat sudah terdeteksi, tinggal Anda klik avatar si penerima aplikasi tersebut.
  • Silahkan Anda tunggu beberapa saat hingga semua aplikasi selesai terkirim. Kalau sudah selesai, silahkan klik Finish.
2. Mengirim Aplikasi Menggunakan APK Share
Selain menggunakan aplikasi Share It, cara mengirim aplikasi android yang sudah terinstal adalah menggunakan aplikasi android bernama APK Share. Yang membuat perbedaan aplikasi ini dengan ShareIt adalah kedua smartphone, baik itu si penerima aplikasi maupun pengirim aplikasi, tidak perlu menginstal aplikasi yang serupa pada smartphone nya, tidak seperti ShareIt yang mengharuskan kedua smartphone menginstal aplikasi tersebut. Untuk langkah pengirimannya, Anda bisa ikuti cara dibawah ini.
  • Saat pertama aplikasi dibuka, langsung terlihat daftar aplikasi yang terinstal di smartphone. Silahkan Anda pilih aplikasi yang mau dikirim.
  • Kalau sudah, silahkan Anda klik Send/Share yang terletak di sebelah bawah.
  • Silahkan Anda pilih Bluetooth sebagai media pengirimannya.
  • Terakhir, pilih perangkat yang mau menerima aplikasi yang dikirim tadi. 
  • Selesai.
3. Mengirim Aplikasi Menggunakan Clean Master
Selain ampuh untuk membersihkan file-file sampah pada smartphone, Clean Master juga bisa kita manfaatkan untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth karena memang pada aplikasi ini menyediakan fitur backup yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim aplikasi ke smartphone lain. Untuk cara mengirim aplikasi lewat Clean Master, bisa Anda perhatikan langkah berikut.
  • Buka aplikasi Clean Master, lalu pilihlah menu Tools yang ada di sebelah bawah.
  • Setelah itu, silahkan pilih menu App Manager.
  • Disana akan terlihat daftar aplikasi yang terinstal di smartphone. Silahkan Anda tentukan aplikasi mana saja yang mau dikirim dengan memberikan tanda ceklis. 
  • Nantinya, Anda akan melihat tanda segitiga kecil yang ada dibawah kotak ceklis. Tekan segitiga tersebut dan pilih “Back up installation package”.
  • Kalau sudah, silahkan Anda lanjutkan dengan masuk ke File Manager atau File Browser yang ada di smartphone, kemudian cari folder dengan nama “cleanmaster” lalu masuk lagi ke folder yang ada didalamnya yang bernama “backup”.
  • Pada folder “backup” tersebut akan terlihat aplikasi yang sudah Anda pilih tadi. Tandai aplikasi yang sudah dipilih tadi, dan tinggal Anda kirim file APK aplikasi tersebut dengan bluetooth.
Itulah dia cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth. Sangat mudah bukan? Cara mengirim aplikasi untuk masing-masing brand smartphone juga hampir serupa, baik itu cara mengirim aplikasi lewat bluetooth HP Oppo, Asus, Lenovo, Xiaomi atau yang lainnya. Semoga tips mengenai cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!
(Source: Teknosoul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth"

Posting Komentar